Selasa, 19 Oktober 2010

PENGARUH MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA LAYANAN SOPP DI KANTOR POS BANDUNG 40000

Oleh : Elsa Elisah Yuniar & Kanaidi, SE., M.Si
2009

Abstraksi

Penelitian ini dilakukan pada layanan SOPP (System Online Payment Point) di Kantor Pos Bandung 40000, yang daerah pelayanannya meliputi Kota Bandung dan sekitarnya. Maksud dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran menyeluruh mengenai tanggapan pelanggan mengenai merek SOPP, sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh merek terhadap keputusan pembelian pelanggan.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mendukung metode tersebut penulis menyebarkan kuesioner dengan sampel sebanyak 115 responden.

Dari hasil pengolahan data didapatkan total skor untuk variabel merek sebesar 3.138. Hal ini berarti bahwa tanggapan mengenai merek SOPP sudah baik. Sedangkan total skor untuk variabel keputusan pembelian sebesar 2.283, hal ini berarti keputusan pembelian pelanggan pada layanan SOPP juga sudah baik. Dari hasil hitung didapati bahwa secara umum merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si* (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id

*Profil Lengkap, lihat (click) di http://www.pemimpinunggul.com/thesis/kanaidi.html

Related Posting :

Merek, Meerek, Mereek, Merk, Mark, Brand

1 komentar:

  1. Releted Posting:
    http://internalmedia.wordpress.com/2008/02/04/merek-brand-terbaik-dunia-sepanjang-masa/

    BalasHapus